Pelajaran Berharga dari Ustadz Firanda dan Guru Beliau

Ustadz Firanda mempunyai hubungan yang baik dengan guru beliau yang bernama Ustadz Afifi Abdul Wadud. Ustadz Afifi adalah Ustadz yang aktif berdakwah di Yogyakarta. Saat ini, beliau menjadi salah satu pengajar di Pondok Pesantren Jamilurrahman, Bantul, dengan mengampu pelajaran akidah (tauhid). Beliau masih tercatat sebagai pembina di Islamic Centre Baitul Muslimin (ICBM), yang berlokasi di Dusun Temulawak, Desa Triharjo, Sleman. Dia juga aktif mengisi secara live kajian Riyadus Shalihin di Radio Muslim Jogja (RMJ), setiap Kamis pagi pukul 10:00-11:00.

FAKTA 11 : GURU


Pada tahun 1998, Ustadz Firanda belajar ta'shili kitab Muyasar, mulakhas dan Qaulul Mufid secara privat (minta waktu khusus) kepada Ustadz Afifi. Di tahun 2012, saat liburan mahasiswa madinah, Ustadz Afifi belajar privat beberapa kutaib dan mabahisul aqidah kepada Ustadz Firanda.

Begitulah guru dan murid saling memberi faidah dan menjaga adab-adab diantara mereka. Dalam thalabul ilmi, murid bisa jadi guru dan guru pun bisa jadi murid. Saat jadi guru tetap tawadhu dan saat jadi murid tetap ihtiram. Tidak gengsi belajar kepada yang lebih muda dan yang lebih muda pun tidak sombong karena merasa lebih alim.

Itulah 11 fakta mencengangkan tentang Ustadz Firanda Andirja Abidin. Jika anda ingin membaca Fakta 1 tentang Ustadz Firanda atau ada poin-poin fakta yang terlewatkan, silakan klik link dibawah ini untuk membacanya dari awal.