Ustadz Firanda Merupakan Ketua Dewan Fatwa Al Irsyad

Banyak orang yang tidak tahu bahwa Ustadz Firanda Andirja adalah bagian dari ormas perhimpunan Al Irsyad. Bahkan, Ustadz Firanda adalah ketua dari Dewan Fatwa Perhmpinan Al Irsyad.

FAKTA 11: AL IRSYAD

Foto sidang pertama dewan fatwa Perhimpunan Al Irsyad

Ustadz Firanda bergabung dengan salah satu ormas yang bernama Perhimpunan Al Irsyad. Perhimpunan Al Irsyad memiliki peran strategis yang baik untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat muslimin indonesia melalui dewan fatwa. Sehingga harapannya mereka bisa beragama dengan baik dan benar sesuai dengan tuntunan agama Islam demikian dikatakan salah satu anggota dewan fatwa Al Irsyad, Dr. Syafiq Reza Basalamah, Lc. MA.

Perhimpunan Al-Irsyad membentuk dewan fatwa sebagai pelengkap dan tim yg memperkuat Majlis Fatwa DPP Perhimpunan Al-Irsyad agar fatwa-fatwa yang dikeluarkan nantinya memiliki bobot ilmiah yang baik yang mereka ini terdiri dari berbagai latar disiplin ilmu agama yang mumpuni di bidangnya dan berasal dari berbagai daerah yang tersebar di Indonesia. Berikut susunan kepengurusan Dewan Fatwa Al-Irsyad:

1. Dr. Firanda Andirja, Lc. MA. (Ketua Dewan Fatwa Al Irsyad)
2. Nizar Sa’ad Jabal, Lc. M.Pd. (Sekretaris Dewan Fatwa Al Irsyad)
3. Nafi’ Zaenuddin, Lc. MA (Sekretaris Dewan Fatwa Al Irsyad)
4. Dr. Muhamammad Nur Ihsan, Lc. MA.
5. Dr. Muhammad Arifin Badri, Lc. MA.
6. Dr. Syafiq Riza Basalamah, Lc. MA.
7. Dr. Sufyan Baswedan, Lc. MA.
8. Dr. Roy Grafika Penataran, Lc. MA.
9. Dr. Erwandi Tarmizi, MA.
10. Dr. Musyaffa 'Ad Dariny, MA.
11. Dr. Khalid Basalamah, MA.