Kajian Sunnah dan Acara Radio Rodja dan Rodja TV

Radio Rodja dan Rodja TV mempunyai berbagai macam acara atau program. Saat ini, Rodja TV mempunyai kajian favorit yang biasa ditayangkan secara langsung.

FAKTA 5: KAJIAN DAN ACARA RODJA

Ustadz Nuzul Dzikri ketika mengisi kajian live di Rodja TV

Kajian favorit tersebut merupakan kajian yang membahas kitab Tadzkiratus Saami' Wal Mutakallim Fii Adabil ’Alim Wal Muta’alim, karya Ibnul Jama'ah. Kitab bagus yang membahas tentang adab dan akhlak. Pematerinya oleh Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri. Kajian sunnah ini dapat didatangi secara langsung di Masjid Nurul Iman, lt.7 Blok-M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang biasanya rutin diselenggarakan pada hari Sabtu Malam.

Selain itu, siaran favorit dari Rodja adalah sesi konsultasi keluarga merupakan salah satu program paling diminati pendengar. Acara ini disukai karena masalah umat dapat terjawab. Konten siaran hanya boleh berisi kajian agama, murottal (membaca) Quran, dan pembacaan hadits. Program kajiannya seputar fikih, tauhid, tajwid, bahasa Arab, dan baca Al Qur'an. Semua diminati oleh pendengar setia. Kalau dari pertanyaan yang banyak soal permasalahan keluarga. Biasanya hari Selasa dengan pemateri Ustadz Kholid Syamhudi.

Muhammad Basith, penyiar Radio Rodja, mengatakan program favorit di Rodja adalah pembahasan kitab yang disebut kajian subuh. Kitab yang dibahas di antaranya Shahih Bukhari (kitab koleksi hadis yang disusun Imam Bukhari), Silsilah Hadits Shahih, Matan Abu Syuja (kitab fikih ringkas karya Abu Syuja, ahli fikih dari mazhab Syafi'i).