Hubungan Internasional Ustadz Sunnah/Ustadz Rodja

Ustadz sunnah di Indonesia mempunyai hubungan yang baik dengan ustadz sunnah yang berasal dari negara lain. Banyak yang telah menjalin kerjasama antar asatidzah, misalnya seperti Ustadz Yufid TV dengan Ustadz Hussain Yee di Malaysia. Hal ini bertujuan untuk menyebarkan dakwah salafiyyah di seluruh penjuru dunia.

FAKTA 11: HUBUNGAN INTERNASIONAL

Ustadz Rodja termasuk yang bekerjasama dengan ustadz dari luar negeri. Contohnya saja, Ustadz Mubarak Bamualim yang mempunyai hubungan baik Dr. Bilal Philips. Beliau mengundang Ustadz Dr. Bilal Philips untuk mengisi kajian di STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya yang dipimpin oleh beliau sendiri.

Ustadz Dr. Bilal Philips memberi nasihat kepada para penuntut ilmu Indonesia

Bilal Philips adalah seorang ustadz sunnah internasional yang berasal dari Kanada. Beliau dikenal sebagai pemateri tetap pada TV milik Zakir Naik, yakni Peace TV). Ustadz Dr. Bilal Philips, lahir di Jamaika dan besar di Kanada, adalah seorang mualaf dan sebelum menjadi seorang muslim, ia berprofesi sebagai musisi atau tepatnya seorang gitaris profesional. Ustadz Bilal Philips memutuskan masuk Islam pada tahun 1972.

Proses masuk Islamnya pun terbilang cukup singkat, hanya enam bulan saja setelah membaca buku-buku Islam dan berdiskusi tentang Islam. Setahun setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, Philips mendaftarkan diri ke jurusan studi Islam di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi dan belajar kepada Ulama Ahlus Sunnah wal Jamaah. Banyak orang dari Amerika, Australia, Inggris, Rusia, Cina, Jerman, Philipina, Sri Lanka, India dan Pakistan, masuk Islam berkat jasa beliau.