Firanda dan Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin Al-Badr

Fakta selanjutnya dari serial Fakta Ustadz Firanda adalah tentang hubungan Ustadz dengan Ulama Ahlus Sunnah. Ustadz Firanda sangat dekat dengan Ulama Sunnah yang bernama Syaikh Dr. Abdurrazzaq bin Abdil Muhsin Al Badr.

FAKTA 9 : ULAMA

Siapa Syaikh Dr. Abdurrazzaq bin Abdil Muhsin Al Badr? Syaikh Dr. Abdurrazzaq adalah ulama yang tumbuh dan dewasa di desa Zulfi dan belajar baca tulis di sekolah yang diasuh oleh ayah beliau sendiri. Keluarga beliau adalah keluarga ‘alim yang sangat perhatian pada ilmu agama. Ayah beliau, Syaikh Abdul Muhsin Al Abbad hafizhahullah, adalah ulama besar ahli hadits yang diakui keilmuannya di zaman ini.


Beliau adalah salah satu tim pengajar dan guru besar bidang Aqidah di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia. Beliau juga menjadi pengisi tetap pengajian di Masjid Nabawi, yang tidak sembarang ulama diizinkan mengajar di sana. Beliau pun aktif menjadi narasumber di majelis pengajian yang disiarkan televisi dan radio Saudi Arabia. Beliau juga menjadi pengisi kajian rutin di Radio Rodja 756 AM yang diterjemahkan oleh para asatidz Indonesia yang belajar di Saudi Arabia.

Beliau menuntut ilmu di jenjang universitas khususnya dalam bidang Aqidah sampai meraih gelar Doktoral. Beliau juga menimba ilmu dari para ulama besar Saudi Arabia, diantaranya:

1. Ayah beliau, al-Allamah Asy Syaikh ‘Abdul Muhsin al-‘Abbad hafizhahullâh
2. Al-Allamah Asy Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin Baaz rahimahullah
3. Al-Allamah Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin rahimahullah
4. Fadhîlatusy Syaikh ‘Ali Nashir Faqihi hafizhahullâh
5. Fadhîlatusy Syaikh ‘Abdullâh al-Ghunaimân hafizhahullâh


Ustadz Firanda mengarang buku yang berjudul "Dari Madinah Hingga Radio Ke Rodja" yang memuat perjalanan beliau bersama sang Dosen, Syaikh Dr. Abdurrazaq. Banyak pelajaran akhlak yang dapat kita peroleh dari Syaikh Abdurrozzaq Al-Badr yang dimuat di dalam buku ini. Buku ini dapat dibeli di toko buku sunnah atau dapat di unduh secara gratis di link yang kami sediakan dibawah ini.