Siapa Sebenarnya Ustadz Firanda Andirja?

Membeberkan fakta mengejutkan tentang Firanda Andirja, yang jarang diungkap sehingga banyak orang yang belum tahu. Kami disini akan membahas 12 fakta tentang Ustadz Firanda Andirja yang mungkin banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahuinya.


FAKTA 1 : ASAL PAPUA

Ustadz Firanda adalah seorang yang berdarah Bugis dan Jawa. Akan tetapi beliau lebih dikenal sebagai Da'i Papua karena ternyata semasa kecil beliau dibesarkan di Papua. Beliau tinggal di sebuah kota bernama Sorong, sebuah kota di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Beliau di sekolahkan di TK Pertiwi, kemudian melanjutkan sekolah di SD Inpres 17 Sorong. Tambahan informasi, mengapa dinamakan SD Inpres, karena saat itu, sebagian besar penduduk Indonesia tidak menyelesaikan pendidikan dasar.

Pada saat itu, jumlah SD masih sangat terbatas sedangkan jumlah anak-anak usia SD diperkirakan akan meningkat mengingat sebelumnya belum ada program KB. Pada saat yang sama, pemerintah perlu meningkatkan kinerjanya yang dalam bidang pendidikan berarti harus meningkatkan jumlah penduduk yang menyelesaikan pendidikan dasar. Oleh karena itu kemudian pemerintah meluncurkan program pembangunan SD secara besar-besaran. Karena merupakan program khusus maka diluncurkan melalui Instruksi Presiden.

SD Inpres 17 Sorong saat ini

Lalu, Ustadz Firanda melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 1 Sorong dan berikutnya bersekolah di SMU Negeri 1 di kota yang sama. Setelah lulus dari SMU, beliau memutuskan untuk melanjutkan studinya di Fakultas Teknik Universita Gadjah Mada dengan mengambil jurusan Teknik Kimia. Namun, karena ketertarikannya pada ilmu agama dan kecerdasannya beliau berhasil mendapatkan kesempatan belajar di Universitas Islam Madinah. Lihat fakta menarik selanjutnya dengan klik link dibawah ini.