Siapa Sebenarnya Ustadz Subhan Bawazier?

Kita akan kupas tentang siapa dan fakta mengejutkan tentang Ustadz Subhan Bawazier. Profil Ustad Subhan Bawazier yang kurang banyak diketahui oleh Masyarakat.

Subhan Bawazier

FAKTA 1: MARGA

Biodata atau biografi Ustadz Subhan Bawazier mempunyai nama lengkap, yakni Ustadz Muhammad Subhan bin Umar Bawazier. Dari nama tersebut kita bisa mengetahui Ustadz Subhan mempunyai nama marga Bawazier. Sementara itu, di negeri kita orang yang bermarga Bawazier dianggap sebagai orang yang masih memiliki keturunan Paman Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang Muslim, yaitu Al Abbas bin Abdul Muththalib.

Mengapa bisa begitu? Karena Nenek moyang mereka sebelum hijrah dari Iraq ke Yaman dikenal dengan marga Az Zainabi atau Banu Al Wazir adalah marga bangsawan Timur Tengah dari keturunan Bani Hasyim. Wazir dalam bahasa Arab bermakna menteri. Permulaan nama Bawazir adalah ketika keturunan Ali Al Wazir yang menjabat menteri dalam dua khalifah Abbasiyah yaitu Al Mustarsyid dan Al Muqtafi hijrah dari Irak ke Hadramaut yang disebut sebagai Menteri Agung. Lihat fakta menarik tentang Ustadz Subhan berikutnya dengan klik link dibawah ini.