Ciri Khas Kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Kajian Ustadz Syafiq Basalamah mempunyai kekhasan tersendiri dibandingkan dengan yang lain. Salah satunya adalah banyaknya orang yang berbondong-bondong untuk menghadiri kajian yang diisi oleh beliau. Bila diperhatikan, kajian beliau tergolong ramai, bahkan bisa mengalahkan ramainya kajian yang diisi oleh Ustadz Firanda dan Ustadz Khalid Basalamah.

FAKTA 8: CIRI KHAS


Adapula ciri khas lain, seperti Ustadz Syafiq Riza Basalamah yang sering bertanya kepada jamaahnya tentang kalender hijriyah. Sebabnya, karena kalender hiriyah merupakan identitas penting dari umat Islam. Jamaah Ustadz Syafiq dituntut untuk dapat menghafal semua bulan yang terdapat pada kalender hijriyah. Tidak hanya jamaah, panitia kajian juga akan dikomplain oleh Ustadz Syafiq jika mereka tidak mencantumkan tanggal dalam kalender hijriyah pada kajian sunnah yang beliau bawakan.

Keunikan lain dari kajian Ustadz Syafiq adalah adanya pembagian kitab/buku agama yang dikarang oleh Ulama Ahlus Sunnah wal Jamaah yang senantiasa dipersiapkan bagi jamaah yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ustadz Syafiq. Kemudian, yang perlu diingat juga adalah bahwa Ustadz Syafiq Riza Basalamah akan menegur jamaahnya ketika mereka menyingkat shalawat nabi menjadi SAW. Sehingga, jamaah selalu menulis shalawat secara lengkap (baca: Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam) ketika mereka menulis pertanyaan.