Siapa Sebenarnya Ustadz Syafiq Riza Basalamah?

Inilah kebenaran yang sebenarnya dibalik sosok Ustadz Syafiq. Setelah membaca ini anda akan mengetahui fakta dibalik seorang Ustadz yang bernama Syafiq Reza Basalamah yang sangat terkenal.

FAKTA 1: DOSEN

Syafiq Riza Basalamah

Ustadz Syafiq adalah seorang Ustadz Sunnah yang sangat terkenal di Indonesia. Apa itu Ustadz Sunnah? Klik Ustadz Sunnah Terbaik di Indonesia. Doktor lulusan Madinah ini berdomisili di Jember dan bekerja sebagai Dosen di sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia yang bernama Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi'i.

Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi'i itu sendiri merupakan perguruan tinggi yang dipimpin oleh seorang Ustadz Sunnah, yakni Ustadz Dr. Arifin Badri. Perguruan tinggi ini menawarkan dua program sarjana, Prodi S1 Ahwal Syakhsiyah (Gelar sarjana Fikih Islam) dan Prodi S1 Ilmu Hadits (Gelar sarjana Hadis). Kegiatan pembelajaran sepenuhnya dilakukan dengan Bahasa Arab. Sebagian besar kurikulumnya diadopsi dari Universitas Islam Madinah. STDI Imam Syafi'i juga menyediakan program pra-sarjana, dikenal sebagai I'dad Lughawi (Persiapan bahasa), bagi mahasiswa yang masih pemula dalam Pengetahuan Islam dan bahasa Arab.


Jika anda ingin mengetahui profil dari STDI Imam Syafi'i Jember, tempat dimana Ustadz Syafiq mengajar, anda dapat memutar video profil diatas. Silakan simak fakta menarik kedua dari Ustadz Syafiq dengan menekan pada link yang berada dibawah ini: