Syafiq Reza Basalamah dan Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah dengan Ustadz Syafiq Riza Basalamah sebenarnya mempunyai hubungan apa? Disini akan dibahas tentang hubungan antara kedua orang Ustadz tersebut.

FAKTA 7 : SYAFIQ BASALAMAH

http://www.ayat-kursi.com

Sebelumnya, kita bahas dahulu siapa sebenarnya Ustadz Syafiq Reza Basalamah. Ustadz Syafiq adalah ustadz beraqidah Salafi Ahlus Sunnah yang banyak dicintai masyarakat. Perkembangan dakwah salafi memang sedang mendapatkan antusiasme yang luar biasa. Merangkul berbagai elemen masyarakat, dari rakyat biasa sampai aparatur negara, merambah ke kalangan pembisnis sampai kalangan artis. Kepolisian Republik Indonesia juga kerap mengundang Ustadz Syafiq untuk mengisi pengajian di polres setempat, seperti di Polres Pekanbaru. Tidak hanya itu, tabligh akbar yang diisi oleh Ustadz Syafiq dihadiri dan dibuka oleh Kapolri Badrodin Haiti.

Lalu, apa hubungan dengan Ustad Khalid Basalamah? Ustad Khalid Basalamah dan Ustadz Syafiq Reza Basalamah tidak dikenal sebagai saudara kandung. Hanya saja, beliau memiliki nama marga yang sama yaitu Basalamah. Marga Basalamah merupakan salah satu marga Arab Hadramaut yang merujuk kepada nama keluarga atau marga yang dipakai oleh keturunan bangsa Arab, yang berasal dari daerah Hadramaut di Yaman, yang letaknya di Jazirah Arab bagian selatan. Penamaan marga sendiri dipilih berdasarkan kabilah, tempat asal, sejarah, kebiasaan atau sifat serta nama nenek moyang golongan tersebut.

Ustadz Dr. Khalid dan Ustadz Dr. Syafiq memiliki almameter yang sama-sama dari Universitas Islam Madinah. Hanya saja, Ustadz Khalid tidak melanjutkan studinya S2 dan S3 nya di Madinah seperti Ustadz Dr. Syafiq yang menyelesaikan doktoralnya di kota Madinah, kota yang terjaga kesuciannya ini. Hal yang terpenting adalah keduanya sama-sama Ustadz Ahlus Sunnah yang senantiasa berpegang pada Aqidah Salaf dan mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali kepada kemurnian ajaran Agama Rasulullah yang masih putih bersih dari noda syirik dan bid'ah.

Pada 18 Oktober 2016, kedua Ustadz yang bergelar doktor, yaitu Ustadz Khalid Basalamah dan Ustadz Syafiq Riza Basalamah bertemu di Masjid Nurul Iman, Blok M Square Lantai 7. Beliau, hafizhahumullah mengisi kajian sunnah di waktu yang beriringan dimana Ustadz Khalid Basalam mengisi kajian sirah sahabat yang berjudul "Umair bin Sa'ad" radhiyallahu 'anhu, sosok sahabat nabi yang menjadi gubernur yang zuhud. Kajian ini dilaksanakan pada ba'da sholat zuhur. Setelah itu, giliran Ustadz Syafiq Riza Basalamah yang kemudian mengisi kajian dengan judul "Jangan Cemburu". Alhasil, kajian pada hari itu membludak karena diisi oleh kedua Ustadz yang sangat dicintai oleh masyarakat.

http://www.ayat-kursi.com

http://www.ayat-kursi.com/

Bagi anda yang tidak sempat menghadiri kajian tersebut, kami menyediakan video lengkap yang diunggah dari Salwa TV yang ada dibawah ini.